Sunday, July 5, 2015

INDONESIA TANAH SURGA JAMRUDNYA KHATULISTIWA



Indonesia adalah negara yang begitu indah, sungguh beruntung aku bisa dilahirkan di Indonesia. Negara jamrudnya khatulistiwa atau biasa juga disebut negara tanah surga. Iya disebut dengan jamrudnya khatulistiwa karena indonesia bagaikan batu jamrud yang indah di garis khatulistiwa itu terang guru SD ku dulu. Sedangkan disebut negara tanah surga ya karena ada salah satu lirik lagu yang menulis jika “indonesia adalah tanah surga” sekali kau tanam tongkat kayu akan berbuah menjadi ubi yang begitu lah kalau tak salah maksudnya.
Selain itu di negeri ku ini banyak sekali destinasy pariwisata yang eksotis dari sabang sampai merauke nah disni aku bakal ceritakan beberapa destinasy pariwisata yang oke dan recomended. Jika di sabang sana begitu indah dengan pantainya yang dihiasi pasir putih dengan air laut yang jernih ditumbuhi banyak terumbu karang dan dihuni ikan-ikan cantik. Lepas dari sabang akan kita lihat keindahan danau toba di Medan yang tak kalah menyejukkan mata di tambah keunikan budaya batak jangan lupa juga dengan durian Medannya yummy.
Nah lepas dari tanah batak kita meluncur ke tanah minang yang akan disuguhi keindahan bukit barisan yang wau banget jangan lupa santap siangnya dengan menu rendang dan itik mudo lombok ijo dijamin mak nyuss banget. Setelah itu kita meluncur ke ujungnya pulau sumatra yaitu lampung disini juga banyak destinasy pariwisata yang indah dari danau ranaunya sampai dengan pantainya seperti tanjung kilauan yang jika kita beruntung kita akan bisa melihat sekelompok lumba-lumba menari dilautan yang jernih guys.
Dan kita meluncur ke pulau jawa sebenarnya di pulau jawa banyak banget destinasy pariwisata yang oke tapi disini aku gak bisa sebutin satu-satu hanya beberapa saja. Kita meluncur ke ibukota kita jakarta disini ada temapat yang bagus buat hunting foto bagi yang suka eksis di kota tua, dan kita juga bisa datang ke kepulauan seribu dengan pantainya yang indah dan bagi yang suka belanja ke tanah abang aja disini surganya belanja pasar grosir baju terbesar se asia tenggara loh. Melucur ke tanah sunda bandung dong pastinya. Paris van java ya disini pusat mode baju di Indonesia ada berbagai macam makanan yang recomended seperti mei kocok bandung, seblak yang pedes pol nagih banget, dan meluncur ke pangandaran pantainya bagus terus ada green canyon khas pangandarannya.
Bergeser sedikit sampailah kita ke cilacap disana kita bisa ke pantai nusa kambangan wuiiihhhh nagih banget bagusnya. Bergeser lagi kita ke jogja ya kalu disini setiap sudut dari sleman,gunung kidul, bantul, kulon progo hampir semua ada destinasy yang bagus-bagus banget dari pantai,curug, air terjun, embung, kebun buah, hutan pinus, kebun teh, gua. Ditambah kulinernya yang bikin perut keroncongan dari gudeg, bak pia, sate klatak, mie lethek yang gurih, beras merah sayur lombok ijo, peyek belut, wedang uwuh, kopi joss. Pokoknya recomended.
Bergeser lagi dari jogja kita ke perbatasan anatara jogja dan jawa timur mana lagi kalau bukan pacitan. Iya disini banyak banget destinasy gua dan pantai. Yang bikin mata kita tenang. Jangan lupa kalau disisni cari sale pisang yang manis dan tahu baso ikan tuna yang gurih banget.
Itulah beberapa destinasy pariwisata yang ada di Indonesia dan buat kalian banggalah kalian dilahirkan di negeri jamrudnya khatulistiwa negeri tanah surga. Eitts jangan salah itu destinasy pariwisatanya belum ku sebutin semua masih ada banyak lagi destinasy-destinasy yang bikin mata adem mata dan pikiran dari sabang sampai merauke dari sumatra, jawa, kalimantan, sulawesi, bali, nusa tenggara barat dan timur, maluku, papua.
Jadi ngapain jauh-jauh keluar negeri jika di Indonesia saja indah guys, orang luar negeri aja kesini ke Indonesia. Banggalah menjadi warga negara Indonesia dengan segudang keindahan yang ditawarkannya. Indonesia itu indah jangan cuma taunya ke mall aja kelilinglah ke Indonesia.

No comments:

Post a Comment